Tips Memilih Mesin Laser Cutting

Di bawah ini adalah beberapa tips tentang cara memilih pemotong laser yang tepat karena ada banyak jenis, merek dan jenis yang tersedia di pasaran. Meskipun tidak semua jenis mesin cocok untuk digunakan dalam pekerjaan berikut, karena bahkan fungsi dan penggunaannya berbeda.

Bagi mereka yang sebelumnya menggunakan mobil jenis ini, sudah bisa jelas bagaimana membedakan mobil berkualitas baik dari yang stabil, tetapi bagi mereka yang hanya ingin membelinya, ini bisa membingungkan.

Tips untuk memilih mesin pemotong laser

Pertama-tama, perlu diketahui bahwa jika hanya bahan non-logam seperti akrilik, MDF dan sejenisnya yang diproses, penggunaan mesin pemotong laser CO2 akan meningkatkan kinerja laser dan juga ukuran area kerja akan bervariasi. .

Jenis pemotongan laser CO2 ini sering digunakan untuk pemrosesan bahan non-logam, karena ketika memotong bahan logam, hasilnya tidak bersih dan finishing diperlukan, meskipun masih mungkin untuk memotong bahan logam, tetapi melipatgandakan pekerjaan keluaran .


Saat memilih mesin pemotong laser CO2 ini, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal, termasuk:

kekuatan laser
Ada banyak jenis opsi daya laser, mulai dari 60 watt, 130 watt hingga 500 watt. Semakin besar konsumsi energi, semakin sering material dapat dipotong. Misalnya, mesin 130 watt dapat memotong bahan akrilik hingga 2 cm.

Tetapi semakin besar kekuatan mesin pemotong laser, semakin mahal harganya dan fakta bahwa bahan yang akan dipotong atau diproses harus digunakan untuk menghemat anggaran pembelian.

area pemotongan
Dimensi area pemotongan mesin juga mempengaruhi harga. Semakin besar permukaan pemotongan, semakin besar harga untuk ukuran pasar 60 x 50 cm, 130 x 90 cm hingga 130 x 250 cm.

Berdasarkan pengalaman penjualan kami, area kerja sering digunakan untuk memiliki dimensi 130 x 90 cm dan 130 x 250 cm, tetapi tentu saja sekali lagi kebutuhan yang diperlukan, besar atau kecil.

tenaga mesin
Kinerja mesin potong laser yang stabil diperlukan untuk mempercepat proses kerja, karena kadang-kadang ada beberapa merek mesin yang rentan terhadap masalah. Rintangan biasanya laser tidak stabil, mobil yang tidak optimal atau hasil yang menyebabkan masalah tidak akurat.

Mesin fisika yang kokoh dapat mendukung kinerja yang stabil, terutama dengan usia motor yang lebih lama. Oleh karena itu, bahkan suku cadang yang termasuk dalam mesin menjadi faktor kinerja dalam pelaksanaan proses kerja.

Tips untuk memilih mesin pemotong laser
Selain itu, bagi mereka yang hanya bekerja dengan logam, lebih masuk akal jika menggunakan sejenis mesin laser serat. Jenis ini terutama digunakan untuk pengerjaan logam. Contoh material yang bisa dipotong adalah baja karbon, stainless steel, kuningan, aluminium dan lainnya.

Aluminium dan kuningan hanya dapat dipotong dengan beberapa jenis mesin serat laser, sedangkan aluminium dan baja karbon dapat menggunakan mesin laser serat apa saja. Namun, titik lemah dari mesin ini tidak dapat digunakan untuk memotong bahan non-logam seperti akrilik.

Meskipun ada mesin pemotong laser CO2 yang memungkinkan untuk memotong bahan logam dan non-logam. http://tritunggalmetal.com/ , kualitas potongannya tidak sebagus hasil pemotongan dengan mesin laser serat.

Untuk pemotongan laser yang ada, gunakan CO2 non-logam sebagai pengganti campuran logam. Karena harga jual dan fungsinya untuk menerima layanan lebih tepat dan umum.

Memilih mesin laser serat
Ada juga banyak jenis mesin serat laser dan tidak semuanya memiliki kinerja dan kualitas yang baik karena mereka tidak jauh berbeda dari jenis laser CO2. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi mesin.

Meskipun mesin ini sendiri tidak terlalu populer, masih ada banyak penggemar karya mereka. B. pemasok jasa perabotan interior, yang kadang-kadang menggunakan logam sebagai pagar atau lantai dengan pola yang menarik.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>